VERIFIKASI PROTOKOL KESEHATAN HOTEL HARPER YOGYA

Rabu, 23 September 2020, Tim Verifikasi Protokol Kesehatan Kecamatan melaksanakan verifikasi protokol kesehatan penanganan COVID-19 di salah satu hotelĀ  yang berada dalam kawasan wilayah Kecamatan Jetis. Hotel tersebut merupakan Hotel Harper yang beralamat di Jalan Mangkubumi No 53 Jetis Yogyakarta. Tim Verifikator terdiri dari Sekcam Jetis, Kepala Puskesmas Jetis, Danramil Jetis, Plt. Kapolsek Jetis, PHRI, Lurah Gowongan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BKO Pol PP Jetis.

Dalam verifikasi tersebut terlebih dahulu tim verfikator memperkenalkan diri kepada jajaran manajemen hotel Harper, selanjutnya pihak Hotel diberi arahan oleh PHRI dan Kepala Puskesmas Jetis tentang Protokoler Kesehatan. Setelah pengarahan. dilanjutkan cek lokasi dalam hotel. Terdapat beberapa titik dalam hotel yang belum sesuai dengan Protokol Kesehatan sehingga tim verifikator memberi masukan khususnya dari pihak PHRI, selebihnya sudah sesuai anjuran yang ditentukan.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan bagi pelaku usaha yang telah membuka dan melaksanakan operasional usahanya dalam masa Normal Baru.