Antisipasi Kebakaran,  Damkar Adakan Penyuluhan Bersama Warga Kemantren Jetis

Upaya sosialisasi penanggulangan dan antisipasi kebakaran terus digencarkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta. Salah satunya seperti yang dilaksanakan pada Kamis, 21 Oktober 2021 di Kemantren Jetis. Octo Noor Arafat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan berharap semua lapisan masyarakat mengerti dan bisa mengantisipasi bahaya kebakaran. “Kegiatan penyuluhan kebakaran pada masyarakat dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar peduli terhadap bahaya kebakaran, terutama pada Tindakan pencegahan dan penanggulangan.” Ucap Octo pada sambutannya.

Cahyo Wibowo, anggota Komisi C DPRD Kota Yogyakarta turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan penyuluhan kali ini. Kompor gas dan konsleting listrik merupakan penyebab paling kebakaran banyak di Kota Jogja.“ terang Cahyo dalam paparannya.

Kegiatan penyuluhan ditutup dengan simulasi memadamkan kebakaran akibat ledakan kompor gas. Para peserta diajak memadamkan langsung kebakaran itu dengan menggunakan kain basah dan dengan menggunakan APAR.