Posbindu di Kemantren Jetis

Pada tanggal 15 Juli 2022 Kemantren Jetis menyelenggarakan kegiatan Posbindu yang kedua kali pada tahun ini. Kegiatan Posbindu ini bertujuan untuk mendeteksi penyakit tidak menular secara dini bagi seluruh karyawan-karyawati Kemantren Jetis, karyawan-karyawati Kelurahan se-Kemantren Jetis, serta turut mengundang Forkomintren Kemantren Jetis.

Acara diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Posbindu. Peserta Posbindu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi form pemeriksaan skrining kesehatan dari puskesmas. Kemudian peserta melakukan pemeriksaan berat badan, pengukuran lingkar perut, dan tekanan darah. Selanjutnya pengambilan sample darah peserta yang dilakukan oleh Tim dari Puskesmas Jetis untuk dicek kadar gula darah dan kolesterol. Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat langsung dikonsultasikan dengan Dokter dari Puskesmas Jetis.

Harapan dilaksanakannya pemeriksaan ini seluruh karyawan-karyawati dapat lebih menjaga kesehatan dan pola makan terutama yang memiliki gula darah dan kolesterol yang cenderung tinggi sehingga tidak menganggu aktivitas sehari-hari dan dapat dilakukan pengobatan secara dini.