Sosialisasi Pemanfaatan Menu Perizinan di JSS dan Akses Perizinan Berusaha bagi UMK Perseorangan

Rabu, 3 Mei 2023 telah dilaksanakanĀ Sosialisasi Pemanfaatan Menu Perizinan di JSS dan Akses Perizinan Berusaha bagi UMK Perseorangan di Aula Kemantren Jetis Kota Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan berdoa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Jawatan Umum Kemantren Jetis, Bapak Rianto Harsono, S.E., dan pemberian sambutan dari Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, yang diwakili oleh Mantri Anom, Bapak Syarief Teguh P, S.TP.

Setelah Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang pertama tentang Perizinan Berusaha melalui OSS bagi pelaku usaha mikro kecil perseorangan yang disampaikan oleh Ibu Sri Endri Astuti, S.E. dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DIY. Materi kedua tentang fasilitas, pembinaan, perlindungan, pemasaran dan pengembangan bagi pelaku usaha mikro perseorangan khususnya program Si Bakul yang disampaikan oleh Bapak Hana Fais Prabowo, S.TP., M.Si dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DIY. Acara selanjutnya yaitu sosialisasi pelayanan pendampingan Perizinan Berusaha bagi UMK Perseorangan dan menu perizinan di JSS.

Pelaku Usaha Mikro Kecil Perseorangan yang hadir dalam acara sosialisasi ini dihimbau untuk segera mengurus pembuatan Nomor Induk Berusaha karena penting untuk keberlangsungan usahanya.