Lomba Anak Sholeh, Diharapkan Cetak Generasi Qur'ani

Bertempat di Kantor Kemantren Jetis pada Ahad (05/11) Lomba Anak Sholeh 2023 tingkat Kemantren Jetis sukses diselenggarakan. Kegiatan yang merupakan bentuk kerjasama Kemantren Jetis dengan Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang merupakan perwakilan dari TKA-TPA di wilayah Kemantren Jetis. Mantri Anom Kemantren Jetis, Syarief Teguh Prabowo mengapresiasi para santri yang mengikuti lomba anak sholeh ini. "Tidak menjadi masalah menang atau kalah, yang terpenting adik-adik semua sudah berusaha memberikan yang terbaik, itu sudah hebat," ujar Syarief dalam pengantarnya membuka kegiatan Lomba Anak Sholeh.

 

Penyerahan piala dan sertifikat kepada pemenang lomba Adzan dan Iqomah oleh Ustadz Sholehuddin, pengurus Badko Jetis

Ketua Penyelenggara, Andri Sunny melaporkan, Lomba Anak Sholeh diselenggarakan sebagai ajang evaluasi kualitas dan teknik pembelajaran pada TKA-TPA. "Kegiatan Lomba Anak Sholeh ini digelar dalam 5 cabang, diantaranya untuk Adzan Iqomah dan Tartil umtuk santri TPA, peragaan Sholat untuk TKA, Tahfidz Juz Amma dan Tilawah untuk TQA. Lomba ini sekaligus menjadi ajang untuk evaluasi kualitas dan teknik belajar mengajar antar TKA-TPA se-rayon Kemantren Jetis, agar nantinya dapat mencetak generasi Qur'ani," ujar Andri.

Sementara itu, cabang lomba yang paling banyak diikuti adalah lomba Adzan dan Iqomah dengan jumlah peserta 25 santri. Daftar pemenang antara lain:

  1. Lomba peragaan Shalat dimenangkan oleh Abimanyu Sakha Pratama, Mutiara Janitra Lituhayu, dan Dzul Waqar Maulana Raasyid.
  2. Lomba Adzan dan Iqomah dimenangkan oleh Denish Rizky Ramadhan, Ali Jabal Al Baharo, dan Muhammad.
  3. Lomba Tilawah TQA dimenangkan oleh: Zacky Maulana Malik, Humaira Qurrataayun, dan Latifah Nur Fadlila.
  4. Lomba Tartil TPA dimenangkan oleh: Najma Fatima Rasyid, Aaround Putdam P, dan Nimra Khaliqa Dzahin.
  5. Lomba Tahfidz TQA dimenangkan oleh: Saskia Khoirunnisa, Rajendra Zaki Alkhanza, dan Agung Itsnaini Hawa